Bukit Bintang

Article

Mengunjungi Bukit Bintang sangat pas bila dilakukan saat malam hari, pada saat itulah kita bisa melihat suasana Kota Pekanbaru yang sangat mengagumkan. Pekanbaru akan terlihat elok dengan kilauan lampu-lampu beragam warna dan bentuk dari gedung-gedung tinggi dan lampu kota. Bukit bintang ini teretak di jalan Pramuka, Kecamatan Rumbai Pesisir, kota Pekanbaru, Riau.

Tidak hanya kilauan lampu yang dapat kita lihat. “Bila beruntung kita bisa menyaksikan taburan bintang yang sangat indah di langit malam,” tutur pemilik kedai di daerah Bukit Bintang kepada www.forumjurnalis.comJumat (18/03).

Bukit bintang dapat dijadikan tempat destinasi wisata bagi warga Kota Pekanbaru yang terbilang murah-meriah, karena tidak dipungut biaya untuk datang ke Bukit Bintang, untuk parkir kendaraanpun di sediakan gratis oleh pemilik usaha kedai di daerah tersebut agar menambah kenyamanan pengunjung.

Bukit Bintang ini terbilang masih sangat minim fasilitas, hanya sekedar kursi-kursi yang disediakan pemilik kedai, namun pengunjung Bukit Bintang sudah terbilang ramai. Banyak pasangan kekasih ataupun muda-mudi yang bersama teman-temannya menghabiskan waktu malamnnya untuk menyaksikkan keelokan Pekanbaru dari Bukit Bintang. Biasanya bukit Bintang menjadi tempat buruan bagi para fotografi yang ingin mengabadikan keindahan kota Pekanbaru di malam hari yang penuh dengan cahaya lampu. “Jika ditambah berbagai fasilitas mungkin akan dapat menjadi tempat wisata yang sangat menarik untuk di kunjungi,” ungkap Ayu seorang pengunjung Bukit Bintang.

Bu Eli sebagai pemilik kedai berharap tempat tersebut dapat dikelola lebih baik lagi. “Misalnya pembangunan seperti taman, sehingga akan memperindah daerah tersebut. Dengan adanya wisata bukit bintang di harapkan akan lebih memperkenalkan daerah Rumbai sebagai objek wisata Pekanbaru yang patut diperhitungkan,” harapnya *

" Alamat : Jln. Pramuka, Kecamatan Rumbai Pesisir, Kota Pekanbaru, Riau. "

>> Cari Kuliner

Galeri Foto